logo_jateng.png
Balai Labkes PAK Prov Jateng
Cepat, Tepat, Terpercaya
  • Beranda
  • Layanan
    • Patologi Klinik
    • Kimia Kesehatan
    • Mikrobiologi
    • Pengujian Alat Kesehatan
    • EKG dan ragiologi
    • Pemantapan Mutu Eksternal Regional
  • Berita
  • Informasi Publik
  • Tarif
  • WBK
    • Survey WBK
  • Tentang Kami
    • Profil
    • Hubungi

Survey WBK


Berikut adalah Survey yang ditujukan untuk menilai, apakah Balai Labkes PAK sudah layak untuk masuk kategori Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Periode Tahun 2025

Kami meminta pendapat Bapak/Ibu mengenai beberapa hal terkait kualitas dan integritas pemberian pelayanan pada unit layanan ini. Berilah nilai antara 1-6 pada setiap pernyataan. Semakin besar nilainya, Bapak/Ibu semakin setuju dengan pernyataan tersebut. Harap pastikan bahwa Bapak/Ibu yakin dengan jawaban yang akan dikirim, karena survey hanya bisa diisi sekali dan tidak dapat diubah. No. HP atau email yang sama tidak dapat digunakan kembali dalam periode dan instansi yang sama.

Produk Layanan *

BLOK I KUALITAS PELAYANAN

Pada bagian ini kami akan meminta pendapat Bapak/ibu mengenai beberapa hal terkait kualitas pemberian pelayanan pada unit layanan ini. Berilah nilai Bintang antara 1-6 pada setiap pernyataan, dimana semakin banyak bintang menunjukkan bahwa Bapak/Ibu semakin setuju bahwa kualitas pelayanan pada unit layanan ini semakin baik. Pertanyaan

Pernyataan ini disampaikan untuk melihat apakah sistem informasi pelayanan selalu tersedia dan dapat menjawab kebutuhan pengguna layanan, sistem informasi pelayanan mudah digunakan, serta sistem informasi pelayanan memiliki fasilitas interaktif dan FAQ.
Pernyataan ini disampaikan untuk melihat apakah informasi persyaratan layanan dapat dipahami dengan jelas dan sesuai untuk mendapatkan produk/jenis pelayanan, serta penerapan persyaratan pelayanan sesuai dengan yang diinformasikan.
Pernyataan ini disampaikan untuk melihat apakah informasi prosedur/alur layanan dapat dipahami dengan jelas dan sesuai untuk mendapatkan produk/jenis pelayanan, serta penerapan prosedur/alur pelayanan sesuai dengan yang diinformasikan.
Pernyataan ini disampaikan untuk melihat apakah informasi jangka waktu penyelesaian pelayanan dapat dipahami dengan jelas, jangka waktu penyelesaian pelayanan tersebut wajar, dan jangka waktu penyelesaian pelayanan sesuai dengan yang diinformasikan
Pernyataan ini disampaikan untuk melihat apakah informasi biaya pelayanan dapat dipahami dengan jelas dan biaya pelayanan yang dibayarkan sesuai dengan yang diinformasikan, termasuk apabila biaya pelayanan diinformasikan gratis memang benar tidak dilakukan pembayaran.
Pernyataan ini disampaikan untuk melihat apakah sarana prasarana pendukung pelayanan/sistem pelayanan online sudah mempermudah proses pelayanan, meringkas waktu dan hemat biaya.
Pernyataan ini disampaikan untuk melihat apakah petugas mampu memberikan respon pelayanan dengan cepat kepada pengguna layanan baik melalui tatap muka langsung, maupun melalui aplikasi layanan daring, petugas mudah dikenali (memakai seragam, tanda pengenal, dll.), petugas melayani dengan ramah (senyum, salam, sapa, sopan, dan santun).
Pernyataan ini disampaikan untuk melihat apakah sarana layanan konsultasi dan pengaduan beragam (tempat konsultasi dan pengaduan/hotline/call center/media online), prosedur untuk melakukan konsultasi dan pengaduan mudah, respon konsultasi dan pengaduan cepat serta tindak lanjut proses penanganan konsultasi dan pengaduan jelas

BLOK II PERSEPSI ANTI KORUPSI

Pada bagian ini kami akan meminta pendapat Bapak/ibu mengenai beberapa hal terkait perlaku petugas pelayanan yang menyimpang pada unit layanan ini. Berilah nilai Bintang antara 1-6 pada setiap pernyataan, dimana semakin banyak bintang menunjukkan bahwa Bapak/Ibu semakin setuju bahwa tidak terdapat penyimpangan pelayanan pada unit layanan ini

Pernyataan ini disampaikan untuk mengetahui apakah ada petugas yang memberikan pelayanan secara khusus atau membeda-bedakan pelayanan karena faktor suku, agama, kekerabatan, almamater, dan sejenisnya
Pernyataan ini disampaikan untuk mengetahui apakah ada Petugas yang memberikan pelayanan yang tidak sesuai dengan ketentuan sehingga mengindikasikan kecurangan, seperti penyerobotan antrian, mempersingkat waktu tunggu layanan di luar prosedur, pengurangan syarat/prosedur, pengurangan denda, dll.
Pernyataan ini disampaikan untuk mengetahui apakah ada Petugas yang menerima/bahkan meminta imbalan uang untuk alasan administrasi, transpor, rokok, kopi, dil di luar ketentuan, pemberian imbalan barang berupa makanan jadi, rokok, parsel, perhiasan, elektronik, pakaian, bahan pangan, dll. di luar ketentuan, pemberian imbalanfasilitas berupa akomodasi (hotel, resort perjalanan/jasa transport, komunikasi, hiburan, voucher belanja, dll.) di luar ketentuan.
Pernyataan ini disampaikan untuk mengetahui apakah ada Petugas yang melakukan pungli, yaitu permintaan pembayaran atas pelayanan yang diterima pengguna layanan di luar tarif resmi (Pungli bisa dikamuflasekan melalui berbagai istilah seperti "uang administrasi", "uang rokok", "uang terima kasih", dsb.).
Pernyataan ini disampaikan untuk mengetahui apakah ada praktik percaloan (Pihak yang melakukan percaloan dapat berasal dari oknum pegawai pada unit layanan ini, maupun pihak luar yang memiliki hubungan/atau tidak memiliki hubungan dengan oknum pegawai).

BLOK III PERILAKU PENYIMPANGAN PELAYANAN

Pada bagian ini kami akan meminta pendapat Bapak/ibu mengenai beberapa hal tentang evaluasi dan perbaikan pelayanan pada unit layanan ini. Silahkan jawab pada setiap pernyataan sesuai yang dialami oleh bapak / ibu

1. Sebelum menjawab survei ini, apakah ada pegawai/pejabat pada unit layanan ini yang mengarahkan Bapak/Ibu untuk memberikan jawaban yang bagus-bagus/baik-baik saja? *
2. Bagaimana penlilaian Bapak/ Ibu terhadap pilihan dibawah ini yang perlu diperbaiki pada unit layanan ini? (boleh lebih dari 1 pilihan) *

INOVASI

Apakah Saudara merasakan adanya perbaikan dalam pelayanan publik saat ini dibandingkan terakhir kali Anda dilayani? *

Pos-pos Terbaru

  • Bersama Melawan Korupsi dengan Integritas
  • Waspada Leptospirosis
  • Balai Labkes PAK Jateng: Solusi SLHS Terpercaya
  • Oleh-Oleh untuk Petugas Monev? Jangan, Itu Gratifikasi!
  • Hari AIDS Sedunia: Tingkatkan Kesadaran, Cegah, dan Obati HIV/AIDS

Kategori

  • Artikel
  • Covid19
  • EKG dan ragiologi
  • Informasi Publik
  • Kimia Kesehatan
  • Mikrobiologi
  • Patologi Klinik
  • Pelayanan
  • Pemantapan Mutu Eksternal Regional
  • Pengujian Alat Kesehatan
  • Profil
  • Wilayah Bebas Korupsi
  • Home
  • Contact
Phersa Tech | Developed by kang Muhtar